Pages

topbella

Senin, 21 Mei 2012

makanan untuk hipertensi

Makanan Terbaik Bagi Penderita Hipertensi 

 

     Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan masalah yang cukup berbahaya, dimana sebagian besar penderita penyakit hipertensi memiliki riwayat kelanjutan penyakit, hal ini harus segera di tangani sebaik mungkin. Penyelesaian masalah kesehatan tidak cukup dengan mengkonsumsi obat-obatan saja, gaya hidup adalah faktor terpenting dalam mencegah penyakit hipertensi. Salah satu solusi terbaik pencegahan yakni melalui makanan terbaik bagi penderita hipertensi.

Inilah Beberapa Makanan Terbaik Bagi Penderita Hipertensi:

1. Ikan
Di antara semua produk hewan, ikan paling menyehatkan, tinggi protein dan rendah lemak. Kandungan asam lemak omega-3 membantu mencegah pembentukan plak pada dinding pembuluh darah, mengurangi peradangan dan mencegah tekanan darah tinggi. Minyak flaxseed, semisal minyak ikan. Kaya akan asam lemak omega-3 untuk mencegah plak pada pembuluh darah.
2. Jus seledri
Orang China sudah lama menggunakan jus seledri untuk tekanan darah tinggi. Minum jus seledri 2-3 gelas perhari dapat mencegah tekanan darah tinggi atau mengembalikan tekanan darah ke level normal. Sebagai tambahan, seledri juga bagus untuk orang dengan penyakit asam urat.
3. Minyak Zaitun
Sejak lama digunakan dalam diet ala Mediterania dan menunjukkan manfaat terhadap lemak darah dan menurunkan tekanan dalam masakan maupun salad.
4. Buah dan sayuran aneka warna
Dua item ini “wajib” dikonsumsi oleh orang hipertensi setiap hari.
5. Ketimun
Buah berair banyak ini membantu hidrasi tubuh dan menurunkan tekanan pada pembuluh nadi. Makanlah dua buah timun setiap hari selama 2 minggu dan lihat hasilnya.
6. Cuka apel
Selama puluhan tahun, cuka apel yang di dapat dari fermentasi buah apel diklaim mampu mengobati berbagai penyakit, diantaranya mengencerkan darah dan menurunkan tekanan darah.
Makanan Terbaik Bagi Penderita Hipertensi >> Pada pagi hari saat perut masih kosong, minumlah segelas air hangat yang dicampur 1 sendok makan cuka apel dan 1 sendok madu secara teratur. Ini bertujuan melancarkan pencernaan agar tidak kesulitan buang air besar (bab). Pasalnya, susah bab bisa membuat jengkel dan emosi sehingga memicu tekanan darah tinggi.
Jika ada yang baik maka ada yang jahat. Beberapa makanan yang tidak baik bagi orang hipertensi dan harus dihindari adalah garam, gula pasir murni, kopi dan alkohol.
Berbagai macam pengobatan darah tinggi bisa dilakukan, salah satu pengobatan yang kini telah terbukti berkhasiat serta aman tanpa efek samping yaitu dengan obat darah tinggi alami. Penyebab tekanan darah tinggi yaitu terjadinya sumbatan akibat adanya plak pada pembuluh darah sehingga mengalami tekanan darah naik.
Kesehatan memang tidak abadi, tetapi kita harus berusaha untuk bisa memilki. Segera hubungi pusat penjualan obat herbal alami, kesehatan hanya ada di tangan anda sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© Diseñado por: Compartidisimo