Pages

topbella

Rabu, 13 Juni 2012

5 makanan bervitamin



Tubuh manusia memerlukan asupan Vitami C.Selain sebagai kandungan gizi yang baik untuk tubuh,Vitamin C bisa juga berfungsi sebagai antioksidan,membantu memperbaiki jaringan tubuh.dan kabarnya bisa menangkal penyakit seperti pilek dan sariawan.
Para pakar kesehatan sering menganjurkan bagi pria dewasa untuk mengkonsumsi setidaknya 90 miligram Vitamin C dalam sehari.Bagi para wanta dewasa,dianjurkan untuk mengkonsumsi 75 miligram sehari.Dengan catatan, dilakukan sebelum makan dan jangan berlebihan. Karena,tubuh tidak bisa menyimpan lebih dari 2.000 miligram Vitamin C per hari.
Selama ini,banyak orang mengira bahwa buah atau makanan yang kaya akan kandungan Vitamin C adalah jeruk,dengan jumlah 82,7 miligram.
Ternyata, ada makanan lain selain jeruk, yang memiliki kandungan Vitamin C berlimpah. Mau tahu apa saja makanan tersebut? Berikut Talinews paparkan untuk Anda.
1.Cabai besar merah Dalam secangkir cabai besar merah yang mentah,mengandung Vitamin C sebanyak 190,3 miligram. Sedangkan dalam jumlah yang sama untuk paprika hijau adalah 119,8 miligram.

2.Pepaya Satu buah pepaya kecil (sekitar 157 gram), memiliki 95,6 miligram Vitamin C.Dalam segelas buah pepaya yang dibuat jus,mengandung Vitamin C sebanyak 140 miligram.
Mau tahu keuntungan lain yang bisa Anda peroleh dari buah pepaya?
Buah ini kaya akan Vitamin A, kandungan folat, dan serat makanan.

3. Brokoli
Tidak diragukan lagi bila brokoli merupakan makanan yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.Satu porsi brokoli cincang (sekitar 148 gram),dapat menyuplai Vitamin C sebanyak 132 miligram.

4. Kubis
Bagi para vegetarian,kubis mungkin biasa dijadikan sebagai bahan makanan dalam aneka olahan masakan. Ternyata,dalam dua cangkir kubis cincang,terkandung 160,8 miligram Vitamin C. Bahkan,kubis juga kaya akan Vitamin A, C, K, serta fitonutrien dan serat.

5.Stroberi
Si buah kecil yang merah ranum ini tidak bisa disepelekan khasiatnya. Dalam satu porsi stroberi (147 miligram), terkandung 86,5 miligram Vitamin C. Bila dikonsumsi secara rutin dua porsi dalam sepekan, akan membantu memperlambat degenerasi kognitif.

6.Kiwi
Bila sedang membuat es buah, salad, atau cake,jangan lupa untuk menyertakan buah kiwi sebagai bahannya. Karena,satu porsi kiwi akan membuat tubuh Anda menerima asupan Vitamin C sebanyak 137,2 miligram.

7.Kembang kol
Kembang kol ternyata mengandung banyak Vitamin C, lho. Satu kembang kol dengan diameter empat inci memiliki 127,7 miligram Vitamin C. Selain itu, kembang kol juga mengandung 66 kalori.
dengan mengkonsumsi 1 mangkok sop kembang kol,berarti kita telah memberi asupan 1 hari kebutuhan vitamin c pada tubuh kita.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© DiseƱado por: Compartidisimo