Pages

topbella

Rabu, 13 Juni 2012

7 jenis makanan berguna bagi rambut



        Tubuh manusia tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa pasokan makanan yang tepat. Makanan berguna sebagai energi untuk seluruh tubuh, dan juga untuk  pertumbuhan rambut. Makan makanan yang tepat memungkinkan tubuh Anda untuk mendapatkan energi yang diperlukan untuk menjaga rambut Anda sehat dan juga untuk menjaga anda dari kehilangan rambut Anda.
      Ada banyak nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh kita untuk memproduksi rambut baru. Jika kurang salah satu, poros rambut dapat menjadi lemah sehingga menyebabkan rambut rontok. Kadang, hanya mengubah diet Anda dengan memasukkan beberapa makanan bergizi dapat mengurangi jumlah pengguguran yang Anda alami.

      Berikut adalah 7 makanan bergizi yang harus anda tambahkan dalam diet anda untuk mendapatkan rambut sehat:
  1. Ayam & Telur  Rambut sebagian besar terbuat dari protein sehingga makanan kaya protein adalah tiket tercepat untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ayam dan telur adalah sumber protein untuk membantu menghasilkan keratin. Tanpa protein yang cukup, orang bisa mengalami rambut rapuh lemah.
  2. Kacang-kacangan Dikemas dengan belerang, besi, dan biotin, kacang-kacangan merupakan sumber vitamin E, yang meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan inositol yang mempertahankan akar rambut sehat. Walnut juga merupakan sumber zat seng yang baik, seperti almond dan kacang mete. Kekurangan seng dapat menyebabkan rambut rontok.
  3. Buah-buahan Apel, pisang, berries, melon, dan jeruk adalah buah terbaik untuk menyediakan tubuh Anda dengan vitamin yang tepat untuk mengurangi rambut rontok.
  4. Sayuran Brokoli dan bayam merupakan sumber vitamin A dan vitamin C, yang menghasilkan sebum. Sebum adalah zat berminyak, disekresikan oleh folikel rambut dan kondisioner rambut alami tubuh. sayur juga menyediakan kalsium dan besi.
  5. Ikan salmon Salmon adalah sumber protein berkualitas tinggi, yang mengandung asam lemak omega-3, vitamin B12 dan zat besi. Omega-3 asam lemak yang dibutuhkan untuk mendukung kesehatan kulit kepala dan kekurangan yang dapat menyebabkan kulit kepala kering dan rambut. Jika Anda seorang vegetarian maka untuk mendapatkan Omega-3, Anda dapat menggantikannya dengan memasukkan satu atau dua sendok makan biji rami tanah dalam diet harian Anda.
  6. Seafood Seafood sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan pemeliharaan. Ikan mengandung belerang dan menyediakan asam lemak yang diperlukan untuk perawatan rambut kesehatan. Makanan yang kaya zinc seperti udang, kerang dan tiram yang baik untuk membantu mencegah rambut rontok dengan memperkuat akar rambut. Seng memiliki peran penting dalam banyak fungsi tubuh, termasuk pertumbuhan rambut, membantu membangun sel-sel, dan membantu penyerapan vitamin lain.
  7. Air Mengkonsumsi sedikitnya delapan sampai sembilan gelas air per hari akan membantu mengangkut nutrisi yang dibutuhkan untuk rambut Anda dan membantu menjaga rambut basah dan kuat.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© Diseñado por: Compartidisimo