Pages

topbella

Rabu, 13 Juni 2012

tipz makan sehat pada anak


    Masa pertumbuhan anak sangat dipengaruhi oleh makanan. Berbagai macam makanan mengandung zat gizi penting. Sayur, buah, kacang-kacangan dan biji-bijian bisa diberikan pada anak Anda. Namun cara pemberiannya juga perlu diperhatikan.
 
   Anak tumbuh dengan sehat adalah keinginan semua orang tua. Sumber energi penting harus diberikan pada anak terlebih jika usianya sedang memasuki usia sekolah atau umur 5-11 tahun. Berikut tips cara pemberian makanan sehat untuk anak.

  • Makan Teratur
    Pastikan anak Anda makan dengan teratur setiap harinya. Jangan pernah tinggalkan sarapan, karena dengan sarapan anak dapat mendapatkan cukup energi untuk menjalankan aktifitasnya.
  • Berikan Karbohidrat
    Sumber karbohidrat perlu disediakan untuk anak Anda. Seperti roti, gandum, beras, kentang, sereal dan pasta, salah satunya wajib disediakan dalam satu hari.
  • Sediakan Buah dan Sayur
    Selain sumber karbohidrat, sayur dan buah juga wajib disediakan paling sedikit lima porsi setiap hari. Jenisnya bisa divariasikan seperti pepaya, semangka, apel, pir atau jeruk.
  • Sajikan Daging Tanpa Lemak
    Mencegah terjadinya obesitas pada anak memang perlu dilakukan. Sajikan daging tanpa lemak seperti ikan atau daging ayam tanpa kulit.
  • Jangan Tambahkan Garam
    Konsumsi garam yang berlebihan bisa menimbulkan penyakit hipertensi. Penyakit ini harus dicegah sejak kecil. Hindari penggunaan garam pada masakan untuk anak Anda.
  • Berikan Susu Rendah Lemak
    Sumber kalsium sangat diperlukan untuk pertumbuhan tulang. Namun para orang tua juga harus memilih jenis susu yang rendah lemak untuk mencegah terjadinya obesitas.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© Diseñado por: Compartidisimo