Pages

topbella

Rabu, 13 Juni 2012

manfaat buah-buahan




     MENGONSUMSI buah-buahan ternyata membutuhkan seni. Agar manfaat buah-buahan tercapai secara maksimal, Anda pun perlu memerhatikan kebutuhan dan event yang berlangsung.

     Buah dipercaya memiliki khasiat bagi kesehatan
. Nilai kandungan gizi, vitamin, dan mineral sangat meruah di dalamnya. Karenanya, ketimbang mengonsumsi suplemen kimia yang beredar di pasaran, cukupi gizi Anda dengan asupan buah secara maksimal. Hal terpenting, sesuaikan porsi dengan kebutuhan yang Anda perlukan dan ini dia contekannya, seperti ditulis Times of India.

Secara Umum

    Sediakan semangkuk utuh buah di atas meja atau dalam lemari es. Potong buah berukuran dadu atau memanjang (sesuai dengan bentuk buah) dan simpanlah di lemari pendingin untuk persiapan nanti. Belilah buah-buahan segar sesuai dengan musimnya, sehingga mendapatkan kualitas dan harga terbaik.

  • Untuk nilai nutrisi terbaik

Buatlah pilihan terbaik dengan menyediakan buah dalam potongan utuh ketimbang segelas jus buah. Kandungan buah utuh lebih efektif dalam memberikan tambahan serat pada tubuh Anda. Pilihlah buah dengan kandungan kalium yang cukup tinggi, seperti pisang, apricot, melon dan jus jeruk.

  • Saat makan

Saat sarapan, tambahkan sajian sereal Anda dengan sepotong pisang, menambahkan blueberry untuk pancake dan minum jus jeruk atau sari jeruk asli 100 persen. Sementara saat makan malam, tambahkan nanas yang dilumat halus atau menyertakan jeruk mandarin atau anggur pada hidangan salad Anda. Cobalah hidangkan daging yang digabung dengan buah seperti ayam dengan apricot dengan taburan saus mangga.

  • Sebagai camilan

Potong buah dengan ukuran agak besar seperti camilan. Anda bisa menyediakan nanas, melon atau anggur. Buah kering juga bisa menjadi alternatif camilan. Buah kering lebih mudah dibawa dan disimpan. Mengonsumsi buah kering sebanyak ¼ cangkir setara dengan ½ cangkir buah-buahan lainnya.

  • Buah untuk anak-anak

Mengajarkan anak-anak untuk mengonsumsi buah setiap hari adalah penting, sehingga mereka terbiasa dengan berbagai rasa buah-buahan. Berikan buah-buahan sebagai pengganti makanan ringan untuk mereka. Sebagai waktu terbaik, berikan berbagai varian buah segar pada anak saat makan siang. Anda dapat menyesuaikan dengan usia anak-anak. Jika mereka ikut dengan Anda berbelanja di supermarket, biarkan mereka memilih sendiri buah yang mereka sukai untuk dicoba di rumah.

  • Sebagai hiasan

Hiasai piring atau masakan yang Anda hidangkan di atas meja dengan irisan buah. Taruhkan semangkuk sereal dengan beberapa irisan buah. Buatlah kesegaran dengan irisan jeruk untuk mulut dan kismis untuk menarik indera penciuman. Pengadaan kismis atau buah-buahan kering lainnya juga bisa menjadi pilihan ketimbang memberikan permen sebagai ornamen.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© Diseñado por: Compartidisimo