Pages

topbella

Minggu, 20 Januari 2013

Cara Membawa Tas menunjukan Kepribadian


Tas saat ini tidak sekadar sebagai aksesori untuk menyimpan barang, tetapi juga sebagai fashion statement. Ketika menjinjing tas Birkin dari Hermes, seorang sosialita pastilah punya kebanggaan tersendiri dan seolah ingin menyatakan, "Ini lho, aku pakai tas Hermes!"

Namun membuat pernyataan mengenai siapa diri Anda sebenarnya tidak harus melalui merek tas yang Anda jinjing. Bagaimana cara Anda membawa tas tersebut juga akan menggambarkan karakter diri Anda.

Sebagai contoh, ketika Anda selalu mencangklong tas bertali pendek di pundak, hal ini menunjukkan bahwa Anda orang yang tak suka dikekang. Anda ingin membebaskan tangan dari tugas menjinjing tas, sehingga bisa memegang atau melakukan hal lain. Hal yang sama ketika Anda mengenakanmessenger bag yang talinya disilangkan dari pundak kiri ke pinggul kanan (atau sebaliknya). Gaya ini biasanya diterapkan oleh para perempuan muda.

"Gadis yang memakai tas cangklong tidak keberatan menutupi siluet tubuh dan pakaian mereka. Memang praktis sih, tapi itu juga menunjukkan bahwa Anda agak norak," tutur Patti Wood, pakar bahasa tubuh yang juga penulis bukuSuccess Signals a Guide to Reading Body Language.
Ada pula gaya yang menurut istilah Patti, "I’ve Got A Bag Bitch". Mereka tidak terlihat membawa tas sama sekali, kecuali mungkin smartphone-nya. Karena, mereka punya asisten atau kekasih yang bersedia membawakan tas mereka. "Ketika orang merasa perlu terlihat cantik sepanjang waktu, mereka tak mau dibebani oleh apa pun," tukasnya.

Pada dasarnya, menurut Patti ada 10 gaya membawa tas yang bisa menggambarkan siapa Anda:

1. Menggenggam clutch dengan dua tangan. Kate Moss dan Kate Middleton termasuk perempuan-perempuan yang kerap melakukannya. Mereka membawa tas mungilnya dengan kedua tangan di depan tubuh mereka. Cara ini menunjukkan bahwa mereka bersikap melindungi diri.

2. Mengaitkan tas bertali pendek ke lengan bawah, mendekati lipatan siku. Anda pasti tahu siapa perempuan yang paling sering terlihat membawa tas seperti ini. Ya, Victoria Beckham. Gaya ini terlihat feminin, namun menunjukkan keberdayaan si pembawa tasnya. "Anda membawa tas itu seolah tas itu merupakan suatu lencana kehormatan. Anda merasa seolah Anda memiliki superioritas," ujar Patti.

3. Mencangklong tas bertali panjang di pundak dan membiarkannya terjuntai di sisi tubuh. Taylor Swift adalah salah satu penggemar tas bertali panjang, dan kerap menunjukkan gaya seperti ini. "Gaya ini menunjukkan seorang perempuan yang kurang punya kesadaran. Seolah ingn mengatakan, 'Aku tak punya kekuasaan atas dunia ini'," tambah Patti.

4. Menjinjing tas seperti menjinjing koper. Biasanya dilakukan jika tas memiliki tali yang pendek, lalu tas dipegang dari bagian teratasnya. Gaya ini kerap terlihat pada para perempuan yang sedang bekerja. Saat menjinjing tas seperti itu, mereka tengah terburu-buru dan tak peduli lagi mengenai penampilan mereka. Mereka lebih memikirkan ke mana mereka akan menuju.

5. Menggendong tas dan mendekapnya di dada. Biasanya hal ini dilakukan ketika seseorang sedang bergegas. "Gaya yang ditunjukkan lebih fungsional. Anda tidak memedulikan tas itu, melainkan apa yang ada di dalamnya. Anda orang yang berorientasi pada tujuan," katanya.

6. Satu tangan menjinjing tas, tangan yang lain memegang ponsel, sementara pundak juga mencangklong tas. Dari tampilannya yang ribet, Anda tahu perempuan ini tipe multitasking. Rasanya, semua barang ingin dibawa sekaligus. Bila ada kantong belanjaan, mereka tinggal menyangkutkannya di siku. "Orang seperti ini terlihat lelah, dan sedang terburu-buru," seru Patti.

7. Mengaitkan ibu jari ke pegangan tas. Gaya ini menunjukkan sikap protektif terhadap diri maupun barang bawaannya, dan selalu waspada. Tangan menjinjing tas dengan ibu jari dikaitkan di sekeliling pegangan tas dengan kuat. Coba lihat cara Carrie Bradshaw membawa tasnya dalam Sex and the City.
8. Mengenakan messenger bag (tas selempang) yang talinya disilangkan dari pundak kiri ke pinggul kanan (atau sebaliknya). Gaya ini biasanya diterapkan oleh para perempuan muda. "Gadis yang memakai tas cangklong tidak keberatan menutupi siluet tubuh dan pakaian mereka. Memang praktis sih, tapi itu juga menunjukkan bahwa Anda agak norak," ungkap Patti.
9. Mencangklong tas bertali pendek di pundak. Hal ini menunjukkan bahwa Anda orang yang tak suka dikekang. Anda ingin membebaskan tangan dari tugas menjinjing tas, sehingga bisa memegang atau melakukan hal lain.

10. Tidak terlihat membawa tas sama sekali, kecuali mungkin smartphone-nya. Orang ini membawa tas, tapi punya asisten atau kekasih yang bersedia membawakan tas mereka. Orang ini ingin selalu terlihat cantik sepanjang waktu, sehingga tak mau repot membawa tas atau apa pun.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© Diseñado por: Compartidisimo