Pages

topbella

Rabu, 16 Januari 2013

Manfaat Pacaran Lama sebelum Nikah



pengenalan sebelum menikah atau masa pacaran memang sangat dibutuhkan sebelum melangsungkan kehidupan rumah tangga. Pasalnya, ini bisa menghindarkan kepada hal-hal yang tidak diinginkan seperti perceraian.

Tak hanya itu, masa pacaran juga dipercaya bisa membawa banyak manfaat dalam menciptakan kehidupan pernikahan yang bahagia. Berikut ulasan lebih lengkap alasan pacaran yang cukup lama sangat penting dilakukan.
 
Membuat kenangan

Pacaran yang cukup lama
juga bisa membawa kenangan tersendiri. Apalagi ini juga menjadi bekal kalau semua kenangan tersebut layak diingat karena dibangun bersama pasangan.
 
Menguatkan perasaan

Banyak yang mengatakan bahwa cinta perlahan hilang setelah menikah. Oleh karena itu, masa pacaran yang cukup lama tentunya bisa saling menguatkan jalinan cinta di antara Anda berdua. Tak hanya itu, seringnya menghabiskan waktu bersama juga bisa membuat Anda bisa lebih mengenal satu sama lain.

Membangun pertemanan

Untuk mendapatkan kehidupan pernikahan yang bahagia, alangkah baiknya jika diawali dengan hubungan pertemanan yang kuat. Jika Anda tidak membangun kedekatan satu sama lain, tentu saja akan membuat kehidupan nantinya membosankan. Sementara pernikahan yang memiliki dasar pertemanan yang kuat, tentu akan lebih mengikat satu sama lain.

Melatih kedewasaan

Usia tidak menjamin sikap kedewasaan seseorang. Oleh karena itu, dalam masa pacaran yang cukup lama, Anda bisa melatih kedewasaan dalam berpikir. Ini tentu saja sangat bermanfaat untuk menjalani kehidupan pernikahan kelak.

Berpikir ulang

Dengan pacaran yang cukup lama, tentu saja Anda bisa lebih banyak berpikir untuk mempertimbangkan keseriusan hubungan yang dijalani. Ini juga akan membantu kehidupan pernikahan Anda menjadi lebih baik. Paling tidak, nantinya tidak akan ada penyesalan terhadap apa pun yang menjadi keputusan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© DiseƱado por: Compartidisimo