Pages

topbella

Sabtu, 12 Januari 2013

Pijat Wajah Supaya Rileks

Sesekali tak ada salahnya untuk bersantai dan menikmati pijatan lembut pada wajah yang lelah. Biasanya, salon kecantikan atau tempat spa menjadi tujuan utama untuk menikmatinya.Namun, tak sempat ke salon bukan berarti Anda tak bisa menikmati pijat wajah. Karena Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah dengan mudah. Jika tak bisa melakukannya sendiri, mintalah bantuan salah satu anggota keluarga Anda untuk melakukannya.

1. Sebelum mulai memijat wajah, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dulu. Bersihkan dengan sabun muka, kemudian keringkan dengan handuk.
2. Ambil sekitar 2-3 sdm krim wajah, kemudian campurkan dengan beberapa tetes air. Aduk sampai rata. Usapkan campuran tersebut dengan lembut ke seluruh wajah dengan gerakan membelai.
3. Angkat rahang ke atas kemudian tahan beberapa saat. Pijat dagu dalam searah jarum jam selama 1-2 menit. Kemudian lanjutkan dengan gerakan memijat berlawanan jarum jam.
4. Pindahkan pijatan Anda ke bagian hidung. Oleskan sedikit krim dan beri sedikit tekanan dengan ibu jari. Lakukan dengan gerakan searah jarum jam dan melawan jarum jam. Setelah selesai dengan hidung, lakukan pijatan ini di bagian bawah mata. Tetapi Anda harus sedikit berhati-hati di bagian ini karena kulit bawah mata sangat sensitif. Sebaiknya tidak usah mengoleskan krim di sisi ini.
5. Bergeraklah ke arah alis, kemudian pijat perlahan. Beri tekanan sedikit agar lebih rileks.
6. Setelah selesai, pijatlah seluruh bagian wajah dengan gerakan lembut dan melingkar. Pijatan ini akan membantu mengaktifkan semua otot wajah.
7. Terakhir, pijatlah bagian leher searah jarum jam dan melawan jarum jam. Lakukan selama 1-2 menit.
8. Jika semua bagian wajah sudah dipijat dengan krim, maka bersihkan dengan tisu basah dengan cara menepuk-nepuknya ke wajah. 

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© DiseƱado por: Compartidisimo