Pages

topbella

Rabu, 16 Januari 2013

Cara Mudah Parut Kulit Jeruk

 


seperti sering Anda baca pada resep kue, adalah parutan kulit jeruk lemon tanpa serat yang berwarna putih. Biasanya, kulit jeruk ini digunakan dalam pembuatan kue atau masakan lainnya karena kandungan aroma minyaknya yang kuat.

Berikut tiga cara mudah memarut kulit lemon.
 
Gunakan parutan khusus
Gunakan parutan khusus yang memudahkan Anda mengikis kulit jeruk lemon yang berwarna kuning cerah. Alat ini telah dirancang memiliki sisi pisau yang tajam dan lubang yang akan menarik kulit saat Anda mengoperasikannya melintasi buah. Alat ini memang kecil, tetapi nyaman di tangan.

Gunakan parutan berlubang kecil

Tidak masalah apakah yang tersedia di dapur Anda adalah parutan kecil atau besar, asalkan memiliki sisi lubang yang halus. Hati-hati memarut menggunakan alat ini, pastikan hanya memarut bagian kulit yang berwarna kuning cerah dan jangan sampai terikut serat putih di bawahnya karena akan membuat masakan terasa pahit.

Gunakan pengupas sayur tajam

Jika Anda memiliki pengupas sayur yang tajam, alat ini juga bisa digunakan untuk mengikis tipis permukaan kulit jeruk. Selanjutnya, gunakan pisau untuk mengupas sisa kulit yang masih menempel pada buah.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© Diseñado por: Compartidisimo