Pages

topbella

Kamis, 10 Januari 2013

Makanan Pencegah Pikun

Nutrisi pencegah pikun? Ternyata nutrisi pencegah pikun banyak sekali terdapat dalam makanan yang selama ini kita konsumsi setiap hari, salah satunya adalah coklat. Coklat selama ini sangat dihindari oleh mereka yang ingin langsing karena dianggap sebagai salah faktor yang akan membuat diet mereka gagal atau bahkan malah dianggap sebagai salah satu penyebab kegemukan. Ternyata coklat mempunyai dampak yang sebaliknya, coklat ternyata malah bisa membantu mereka yang sedang dalam program diet atau penurunan berat badan. Bukan itu saja, coklat diketahui memiliki nutrisi pencegah pikun. Coklat yang diminum pada malam hari tanpa ditambahi dengan pemanis ataupun gula akan membantu menurunkan berat badan karena coklat yang dikonsumsi tersebut akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, sehingga perasaan kenyang tersebut akan membuat seseorang cenderung untuk tidak makan berat pada malam hari.

Coklat Sebagai Salah Satu Makanan yang Mengandung Nutrisi Pencegah Pikun

Coklat ternyata tidak hanya membantu seseorang menurunkan berat badan, coklat juga membantu seseorang untuk meningkatkan daya ingat. Kenapa demikian? Karena beberapa bahan-bahan alami yang terkandung di dalam coklat dianggap sebagai nutrisi pencegah pikun. Nutrisi di dalam coklat dapat meredakan stress dan membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik.
Apabila seseorang tidak berada dalam sebuah tekanan yang membuat tingkat stress mereka meningkat maka mereka akan lebih cendung lebih mudah untuk mengingat tentang banyak hal. Pekerjaan, rutinan sehari-hari dan juga aktivitas yang lain yang memerlukan daya ingat yang kuat. Mengkonsumsi coklat setiap hari dalam jumlah yang tepat akan menjadikan kita lebih sehat jasmani dan juga emosi. Saat emosi kita stabil maka pikiran kita lebih tenang daya ingat kita juga lebih kuat sehingga apapun yang kita kerjakan akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Beberapa Makanan Lain Yang Mengandung Nutrisi Pencegah Pikun

Mengkonsumsi susu kedelai juga ternyata akan membantu kita untuk mempertahankan kemampuan otak kita dalam mengingat banyak hal. Kandungan nutrisi pencegah pikun yang terdapat dalam susu kedelai misalnya asam lemak dan omega 3 akan sangat membantu kita untuk mengatasi penurunan daya ingat terutama bagi mereka yang sudah lanjut usia yang biasanya mengalami penurunan daya ingat yang cukup cepat. Satu lagi bahan makanan yang mengandung asam lemak yang sangat penting sebagai nutrisi pencegah pikun adalah minyak zaitun. Dengan membuat makanan dengan menambahakan minyak zaitun didalamnya akan membantu untuk mencegah terjadinya peradangan dalam otak dan kerusakan otak.
Makanan lain juga dianggap mengandung nutrisi pencegah pikun adalah brokoli, bayam, sawi hijau serta jeruk. Makanan-makanan yang kita dapat temui setiap hari didalam lemari kita ini ternyaat mengandung banyak sekali nutrisi yang mampu menjauhkankita dari radikal bebas yang mungkin sekali akan membuat daya ingat kita berkurang, karena peredaran darah ke otak kita lancar.
Tak hanya itu ternyata buah pisang juga mengandung nutrisi pencegah pikun dan dapat membantu kita dalam mengatasi masalah pikun, yaitu dengan mengkonsumsinya secara rutin 2 buah pisang setiap harinya akan membantu pembentukan sel-sel baru otak sehingga kerusakan otak yang dapat menyebabkan kita pikun dapat kita atasi.
Dan tahukah bahwa kunyit selain dapat digunakan untuk meningkatan nafsu makan pada anak-anak ternyata dengan kandungan kurkumin yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat membantu dalam pembentukan serat-serat otak yang apabila dengan rutin mengkonsumsinya dua kali dalam seminggu.
Begitu banyaknya bahan-bahan makanan yang ada disekitar kita yang mengandung nutrisi pencegah pikun. Dengan mengkonsumsinya setiap hari kita ternyata sangat membantu kita dalam meningkatkan daya ingat kita dan juga meningkatkan fungsi kerja otak kita. Dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan tadi kita akan terhindar dari yang namanya pikun karena makanan-makanan tadi begitu banyak mengandung nutrisi pencegah pikun didalamnya dan juga ternyata membantu kita dalam menjaga kesehatan tubuh kita dengan kandungan nitrisi-nutrisi lain yang ada didalamnya, sehingga tidak salah apabila secara rutin menkonsumsinya.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© DiseƱado por: Compartidisimo