Pages

topbella

Sabtu, 12 Januari 2013

Makanan Mengandung Gula Lebih

Terlalu banyak mengasup makanan yang mengandung gula bukan cuma beresiko tubuh makin melar, tapi juga meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Para pakar dari Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan agar wanita dewasa membatasi asupan gula tambahan tak lebih dari enam sendok teh setiap hari, sementara untuk pria dewasa tak lebih dari sembilan sendok teh.

Namun, tak banyak orang menyadari berapa gula yang sudah diasupnya karena tak sedikit makanan dan minuman yang tidak manis namun mengandung gula tinggi. Berikut adalah beberapa contohnya.

1. Java Chip Frapuccino
Segelas minuman Java Chip Frapuccino di gerai kopi Starbuck ternyata mengandung gula cukup tinggi, sampai 66 gram.

2. Yogurt bebas lemak
Jangan tertipu oleh label bebas lemak karena cukup banyak yogurt dalam kemasan yang mengandung gula cukup tinggi, untuk kemasan 6 ons mengandung gula 27 gram.

3. Buah kalengan
Campuran sirup dalam buah kalengan merupakan sumber gula tambahan yang mesti diwaspadai. Kandungan gulanya bisa mencapai 23 gram dalam setengah kaleng. Akan lebih baik jika kita memilih buah segar.

4. Makanan kalengan
Makanan kaleng memang praktis dalam penyajian, tetapi sebaiknya Anda selalu mengecek kandungan gula dalam kemasan. Misalnya saja dalam produk kacang panggang, dalam setengah kaleng bisa terkandung 14 gram gula.

5. Sebatang oat and honey granola
Bila Anda hobi mengganjal perut dengan produk camilan batangan seperti oat and honey granola bar, pilihlah yang kandungan gulanya paling sedikit. Dalam sajian dua batang camilan itu misalnya, terkandung 12 gram gula.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

 
serbabie© DiseƱado por: Compartidisimo